ten2five ngeLAB di ITB!!

Pada hari Kamis,24 juni 2010, telah terjadi peristiwa bersejarah yakni ten2five ngeLab di Laboratorium Fisika Bangungan, Teknik Fisika ITB. Luar biasa bukan. Eits, tapi tunggu dulu, ten2five di sini sebenarnya bukan seperti itu penulisannya tapi ten to five. Dan maknanya pun bukan berarti nama band yang terkenal itu tapi periode waktu, yang berarti ngeLab dari jam 10 sampai jam 5. Siapa yang ngeLab, ya tentu saja saya sendiri.hohoho…

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada ten2five sendiri😀, kejadian ngeLab yang terjadi kemarin memang benar-benar luar biasa. Karena biasanya intensitas saya ke Lab Fisbang hanya bisa dihitung dengan jari dan waktunya klo dirata-ratin paling 10menitan , cuma sekedar say hai, keteman-teman yang sedang mendo-TA(mengerjakan Tugas Akhir), duduk bentar, ketawa-ketiwi, ngecek ada donlotan film baru apa engga, lalu pergi lagi. Tapi kemarin ten to five benar-benar berada di Lab.sekali lagi, Luar biasa bukan!!

Tapi jangan keburu senang dulu, apakah ten to five itu benar intensif ngeLab??hahaha…tentu saja tidak. begini kronologis kejadiannya..

2 hari sebelumnya janjian sama ferdy, seorang anak FT06 yang TA-nya sama hebatnya sama TA saya-dia analisis akustik musik gamelan dan saya sendiri musik kolintang-, untuk simulasi ngambil data jam 9 pagi di hari kamis-yang bersejarah itu-,karena dia udah deket2 mau ngambil data, dan saya sendiri mau belajar mengoprasikan software Nuendo. Ketika di hari tersebut, dengan berbekal pertimbangan intuisi dan pengalaman keterlambatan, saya datang ke Lab Fisbang  jam 10. Tapi ternyata disana hanya ada Mutia-yang saya pikir sedang menyelesaikan draft TA namun ternyata sedang mencari inspirasi kebaya digoogle untuk wisudanya,ckckck..-,benar saja ferdy pasti telat.

Tidak lama kemudian datanglah cupris, yang hebat juga TA-nya, yakni tentang pengaruh musik gamelan terhadap otak manusia dengan menggunakan EEG (kurang lebih itu sih kayaknya..x-sotoy-x).Ternyata dia juga diajakin janjian sama ferdy buat simulasi ngambil data. Karena ini sudah akhir bulan dan saya sama cupris cukup miskin untuk punya pulsa telpon, jadilah kita hanya bermodalkan spam sms ke Hape-nya ferdy kita menanti kedatangannya. Menunggu dan terus menunggu tapi ferdy juga tak kunjung datang.

Karena berasumsi ferdy masih tidur, sambil menunggu dia, akhirnya kegiatan yang tadinya sangat diharapkan bermanfaat yakni simulasi tersebut, berubah menjadi ngobrol2 seru, karena kemudian ali dan rianda yang punya info terupdate tentang apapun datang ; ngobrolin dorama long vacation,sampe denger2in lagunya ; unduh-mengunduh film, saya sendiri dapat trilogi bourne,sherlock holmes,valentines day, warehouse 13,dsb ; nonton iklan2 lucu di youtube ; dan banyak lagi kegiatan tidak kalah bermanfaat yang kami lakukan sampe jam 12.

Setelah Break sholat, akhirnya baru ada kabar dari ferdy, klo dia bakal segera datang, dan sayangnya saya ada kuliah Pemrosesan Sinyal jam 1, jadi kemungkinan besar ga bisa ikut simulasi. Tapi ternyata setelah saya ngecek dikelas Sinya, ternyata tidak ada orang, ada kabar klo para dosen sedang sidang menentukan nilai para wisudawan. Jadi alhamdulillah bisa ikut simulasi.

Setelah makan siang, barulah jam 2 kita mulai simulasi ngambil data. Pindah keruang anehoic, lalu masang-masang kabel dan 8 microphone ke alat apa itu namanya saya lupa, stel musik kolintang yang menenangkan itu, dan mulai merekam dengan Nuendo, serta menganalisis frekuensinya. Begitu Sampe jam 4. Kemudian ali dan oksi datang keruang anehoic, dengan mengabarkan bahwa TA temen2 2006 yang lulus juli semuanya dapet A, kecuali 1 orang dapet AB. Dan ngobrol ketawaketiwi lagi sampe jam 5.

Jadi kesimpulannya ngelab ten to five itu NGGA ADA,dan NGGA PERNAH ADA, karena paling lama cuma efektif 2 jam. Walopun begitu tetap aja jadi kemajuan besar buat saya, karena biasanya cuma 10 menit. :p. Dan pesan moral cerita ini adalah milikilah pulsa telepon, sehingga kamu bisa membangunkan temanmu yang ketiduran.

4 thoughts on “ten2five ngeLAB di ITB!!

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s