Evaluasi Keberjalanan Resolusi ba’da Ramadhan…^^

Setelah mencoba menjalankan resolusi ba’da ramadhan “hidup sehat!!” (klik di sini) selama 8 bulan terakhir ini, ada beberapa hal yang perlu saya evaluasi. Karena sampai sekarang resolusi itu belum sepenuhnya saya jalankan dengan baik (T.T huhuhu). Jadi sekarang akan saya bahas per poin resolusi tersebut, terkait keberjalanannya dan strategi penjalanannya untuk kemudian hari.. berikut adalah pemaparannya :

Minum air putih yang cukup

keberjalanan : sangat berjalan dengan baik, tampaknya ini resolusi yang paling berhasil dijalankan. indikatornya sekarang ga pernah lagi nyeri2 didaerah ginjal atau dehidrasi parah.

strategi kedepannya : tetap jalankan seperti ada kalanya. Bangun tidur minum segelas air (jangan terlalu banyak), bawa persediaan air minum kemanapun-sekaligus berhemant :).

Tidak tidur setelah subuh

keberjalanannya : ini gimana ya..sehabis subuh memang ga tidur, tapi ngaji2 dulu. udah cukup bagus kan..:), tapi setelah itu ternyata suka ketiduran juga. tilawah2 kan paling lama setengah jam, jadi klo balik dari mesjid jam 5, jam setengah 6 baru ketidurannya..itu termasuk tidak tidur ba’da subuh ga ya..hehehe…

strategi kedepannya : bikin program baru!!1 jam bersama quran sehabis subuh!! sekalian mulai menghafal lagi..

Tidak berkhayal atau berangan-angan

keberjalanannya : hmm..susah ternyata. Ketika sulit tidur atau sulit bangun (lagi tidur2an :p), karena keadaan itu setengah sadar, jadi otak ini sulit dikontrol, dia berpikir lepas sebebas-bebasnya. Jadi terbanglah ia berangan-angan. hohoho..

strategi kedepannya : jangan tiduran klo memang tidak mau tidur, dan segera bangun dari tempat tidur kalau sudah bangun dan beraktivitaslah!!

Shaum daud

keberjalanannya : sudah baik, hanya 1 bulan terakhir agak tersendat. Karena sulit terbangun sahur, dan rasanya agak berat untuk memaksakan diri shaum sunnah klo ga sahur.kenapa ya..

strategi kedepannya : luruskan lagi niat, tidur tidak kemalaman, siapkan sahur, dan stel alarm (biasakan bangun jam setengah 4 pagi).

Olahraga 3 kali seminggu

keberjalanannya : kalau jalan cepet termasuk olahraga kyknya kesampean deh (berdalih >.<x). masih sangat jauuuuuh dari harapan. pernah mulai rutin olahraga 3 kali seminggu, tapi ternyata pagi2 ga bagus klo lari pagi dibandung, bikin paru2 basah menurut info. jadilah setelah itu males lagi olahraga.

strategi kedepannya : ketika lagi di hari tidak shaum daud, olahraga pagi wajib, minimal senam 10 menit, sit up dan push up.

Mandi pagi (sebelum jam 8)

keberjalanannya : hehehehe…ini kacau. cuma berhasil klo lagi kuliah pagi aja..itupun klo ga kesiangan atau lagi ga males ngantri kamar mandi..selebihnya pasti diatas itu. malah beberapa kali, adzan dzuhur jadi panggilan mandi.ckckck..astagfirullah…ayo berubah!!

strategi kedepannya : jadikan mandi pagi sebagai rangkaian program dari subuh, ngaji, olahraga, ga tidur-tidran lagi tapi langsung mandi. rutin dan biasakan!!

**

bismillahirrahmanirrahim..semoga setelah dievaluasi dan dibuatkan strategi kedepannya, bisa jadi lebih lancar keberjalannya, dan bukan sekedar tulisan2 asal resolusi..aamiiin

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s