Old Twit – Kumpulan #sajakpagi

Malam-malam di bulan ramadhan, sayang bila tidak dihidupkan. Tapi alih-alih khusuk ibadah si saya malah khusuk di depan laptop. Memang internet itu adalah jendela dunia dan bisa juga mengalihkan dunia. Jadi susah berpaling.

Baca berita ini itu. Buka tab sana sini. Lalu ketemulah berbagai hal yang tidak dicari. Karena sebenarnya memang tidak ada hal khusus yang dicari.

Salah satu yang ketemu meski tidak dicari oleh si saya malam ini adalah hal yang menyebabkan saya posting tulisan ini. Yaitu laman web http://www.allmytweets.net yang tagline-nya View all your tweets on one page. Lalu saya coba. Lumayan hasilnya dari 5000-an twit saya, kira-kira 3000-an terekap.

Lalu agar ada hasilnya setelah mencoba, saya coba ctrl+f alias search tanda pagar (#) pada halaman tersebut. Ternyata salah satu hal yang konsisten saya twit dalam tiga tahun terakhir adalah #sajakpagi.

Jadilah sajak-sajak pagi -walau tidak selalu pagi- yang saya pos di twitter saya pos ulang di blog ini -daripada sepi-. Meski kalau dibaca lagi, sudah agak-agak lupa maksud dan tujuannya metwit itu.

Berikut Kumpulan #sajakpagi :

2014

20/07/2014 :  Beri jalan untuk pagi. Agar hangatnya menghidupkan jiwamu.

20/07/2014 :  Beri jalan untuk pagi. Agar terangnya masuk ke ruang hati yang sunyi.

15/02/2014 : Abu-abu vulkanik. Ia jelas, bukan abu-abu. Dengan yakin ia pergi ke empat penjuru. Ajak manusia untuk empati. Bisakah kau merasanya?

14/02/2014 : Timur kemerah-merahan. Sepertinya malu-malu menyapa pagi. Sementara umat manusia acuh-tak-acuh padanya.

08/02/2014 : Malam-malam seperti ini. Menyembunyikan dg sempurna mata-mata yang berkhianat pada kehendak tuannya. Dingin.

08/02/2014 : Padahal jiwa bumi belum tenang sampai semua kebutuhan pengikutnya terpenuhi.

01/02/2014 : Dawai telah dipetik. Bunyinya hanyalah sepi. Namun sampai mengetuk jiwa yang berkelana di atas angin.

29/01/2014 : Ketika kita takut memberi, berarti kita lupa bahwa semua yg kita miliki adalah pemberian.

2013

19/12/2013 : Seperti hujan yang mengantri turun di batas bulan Desember

06/09/2013 : Tidak akan pernah habis ilmu dibagi. Tidak akan pernah cukup ilmu dicari.

28/08/2013 : One day someone will walk into your life and everything just right.

03/06/2013 : Suatu saat waktu akan menjawab semuanya. Berilah waktu waktu.

17/05/2013 : Tak ada batasan kendra. Hanya kamu dan imajimu.

2012

11/10/2012 : Jika bahagia itu adalah suatu hal yg bila aku jauh darinya meresahkan. Maka kamu adalah bahagiaku.

14/03/2012 : Kembali kudengar burung-burung pagi. Mereka lebih jujur dari kita dalam mensyukuri nikmat pagi.

11/03/2012 : Semburat putih pada puncak biru menjulang, meluruhnya diangsur sang surya. Tak sabar.

 

One thought on “Old Twit – Kumpulan #sajakpagi

Apa komentarmu?

