Inferno (Neraka) dari Dan Brown

inferno_dan_brown_panji_reviewBeli kemarin sore dan khatam sore ini, Dan Brown dengan Inferno-nya kali ini mengambil sebagian besar waktu libur hari raya saya.

Genre mystery thriller yang ditawarkan oleh Dan Brown dalam novelnya kali ini disajikan dengan apik. Deskripsi detil mengenai ikonik, sastra dan sejarah seni dalam menguak teka-tekinya lumayan menantang otak.

Dan seperti novel-novel Dan Brown sebelumnya, novel ini juga syarat dengan konspirasi. Kali ini mengenai wabah senjata biokimia yang dapat mengatasi masalah tersebesar di dunia ini (katanya) yakni over populasi. Organisasi yang menjalankan operasi-operasi rahasia yang ada di dunia ini dan juga WHO ikut menyemarakan narasi novel ini.

Plot awalnya Robert Langdon tetiba terbangun di sebuah rumah sakit dan syok berada di Itali, padahal ingatan terakhirnya dia berada di Amerika. Kebingungan, dan selanjutnya terjadi kekacauan di RS tersebut, dokter yang merawatnya di bunuh, dan Ia pun melarikan diri, tanpa tahu kenapa harus ada pembunuh yang mengejarnya. Twistnya dan reveal di bagian akhir novel juga cukup mengagetkan.

Walo endingnya saya kurang begitu suka, dan kontroversi serta nilai yang coba ditanamkan (seperti novel-novel sebelumnya) juga saya tidak begitu suka. Tapi tetap penilaian pribadi, RECOMMENDED lah ini novel.

Oia penggambaran keindahan arsitektur dan tautan sejarah dari setting novel ini yang ada di Florence, Venice dan Istanbul bikin “ngiler” bikin pengen jalan-jalan ke tempat-tempat itu. Baru 1 dari 3, Semoga bisa ke sana.

One thought on “Inferno (Neraka) dari Dan Brown

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s