Beasiswa ITB Untuk Semua (BIUS)

ITB Untuk Semua

  1. Mulai tahun 2013 tidak ada lagi biaya pendidikan di muka  (dulu besarnya Rp. 55 juta). Biaya ini di nol kan.
  2. Biaya kuliah per semester besarnya adalah Rp. 0 sampai Rp. 10 juta, tergantung pada keadaan ekonomi keluarga.
  3. Tujuannya agar tidak ada orang yang tidak bisa kuliah di ITB karena masalah ekonomi keluarga.
  4. 20 % kursi mahasiswa baru disediakan untuk mahasiswa yang berasal dari ekonomi lemah. Mereka mendapat beasiswa bidik misi. Jadi selain biaya kuliah per semester nya Rp 0.-, mereka juga mendapatkan beasiswa biaya hidup.
  5. Yang 80% mahasiswa baru lainnya, biaya kuliah nya ada yang di subsidi 0 %, 25 %, 50 % dan 75 %.

Saya mengajak semua alumni untuk mengkomunikasikan soal biaya kuliah ini dengan lengkap kepada masyarakat luas, agar tidak timbul persepsi bahwa ITB hanya untuk orang kaya.

Salam hangat penuh semangat
Betti Alisjahbana

5 thoughts on “Beasiswa ITB Untuk Semua (BIUS)

  1. mau tanya kalo saya bukan peserta bidikmisi. apakah saya masih bisa kuliah di itb dengan biaya 0 dan mendapatkan beasiswa biaya hidup? kalo bisa apa nama beasiswa itu trims:)

  2. saya sering mengajukan aplikasi beasiswa sejak smp tp blm pernah berhasil sb mgkin msh dianggap org mampu scr eknmi. Tp klau kuliah di itb tentu saya bnrr2 tdk mampu membayar penuh semua beayanya. Kalau saya melamar beasisw bius apkh akan tetap mnrm jwbn yang sama ?

Apa komentarmu?

