Inspirasi Habibie-Ainun : Perjuangan Cinta

Terlepas Film Habibie-Ainun tidak sebagus novelnya atau pun jadi ahistoris karena banyaknya iklan yang tidak sesuai jamannya, yang jelas film ini punya value tersendiri.

Salah satu yang berkesan di saya adalah scene dimana Pak Habibie pertama kali dia nge-date dan akhirnya propose ke Bu Ainun. Yaitu dilakukan di Becak.

HABIBIE - AINUN

Habibie:
“Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal, entah Ainun bisa terus menjadi dokter atau tidak, entah kita bisa hidup mudah atau tidak di sana (Jerman), tapi yang jelas saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun.”
Ainun:
“Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi istri yang baik. Tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu.”

Dan engeh atau tidak masih tokoh yang sama, masih di film yang sama, pada scene 13 tahun kemudian Pak Habibie dan Istri sudah naik Pesawat Pribadi.

Poinnya apa?
Kalau mau ngelamar orang dan nikah ga usah nunggu sukses dulu.hehehe..
Justru lebih seru ketika bersama mengalami masa-masa sulit dulu. Sehingga lebih terasa perjuangan cintanya.

Insyaallah nanti juga akan sukses. Kan rejeki juga udah ada yang ngatur..🙂

**

Jadi inget dulu waktu saya ngelamar istri dan pertama kali dateng sendiri ke rumah orang tuanya. Itu numpang-numpang di rumah kawan, karena jauh di Palembang. Dan pas pulangnya nginep di airport palembang, untuk menghemat ongkos nginep.

Airport palembang kan internasional, jadi saya pikir airport itu aktif 24 jam. Ternyata jam 10 malam sudah tutup dan dimatiin lampunya. Nasib. Jadi terpaksa lapor ke Abri yang jaga disitu dan akhirnya diajak nginep di posko.

Yah itung-itung perjuangan.. hehe..

Apa komentarmu?

