IMG-20130126-00630

Singapore – Vietnam Dong – Pernikahan

Hari ke-3 di Singapura saya bertemu sama pasangan bulan madu dari Vietnam. Mereka baru menikah sebulan yang lalu katanya.

Setelah ngobrol-ngobrol kita tukeran email dan mereka ngasih uang 12.000 VND (VND = Vietnam Dong, mata uang vietnam). Kaget dikasih uang banyak. Kirain diacara TV “Ga Nyangka” versi singapura. haha..

Ngerasa ga enak, istri saya nyari-nyari uang Rupiah buat di kasih balik. Tapi jelek-jelek semua. Yang bagus cuma 50rb-an. Pas mau di kasih, mereka nolak. Katanya perjalanan mereka emang lagi cari kenalan-kenalan baru. Jadi di duit yang mereka kasih itu ditulis nomer HP dan email mereka. cem-cem jaman SD dulu diuang 500 yang gambar monyet gitu. hehehe..

Saya pikir royal juga mereka. Padahal suaminya belum kerja (kalau ga salah) dan istrinya guru honorer bahasa inggris. Pas sampai di hotel saya cek, ternyata 12.000 VND itu cuma 5.000 IDR. Hahaha.. kirain..

IMG-20130126-00630

**

Oh ya, pas ngobrol kami bicarain tentang pernikahan dan cinta. Satu yang saya tangkap, konsep pernikahan bagi mereka ya “till death do us appart”.

Dan jadi agak zing sih dengernya. Karena bagi saya dan istri dan umumnya orang indonesia cita-cita pernikahan itu untuk dunia dan akhirat. Bangun keluarga pun agar kelak bisa berkumpul lagi di akhirat. Ya semoga bukan cita-cita yang terlalu muluk.

♥ Happy 1st Anniversary ♥

Apa komentarmu?

