#5Milyar

resolusi

“Omset meningkat 10 kali lipat!!” adalah salah satu dari resolusi saya di tahun 2013. Karena itulah untuk pertama kalinya setelah sekian lama belajar berbisnis, saya bertemu dengan konsultan bisnis dan keuangan untuk membongkar dan memperbaiki manajemen bisnis saya.

Tidak main-main, konsultan yang saya temui ini dari Belanda, namanya Mr. Rob. Bukan karena saya royal banget sanggup bayar konsultan dari Belanda ini, tapi justru karena gratisan. hehe.. Dulu pernah kenalan di sebuah event, jadi manfaatin jaringan pertemanan deh. 🙂

Masalah fundamental yang beliau lihat dari bisnis saya adalah terlalu diversified dan terlalu scattered. Jadi untuk menentukan nilai aset dan omset saja sulitnya minta ampun. Menentukan nilai sekarang saja sulit apalagi menargetkan naik 10 kali lipat. ckckck.. Pun demikian akhirnya beliau bisa.

Akhirnya atas saran dari beliau juga, saya akan coba menggabungkan beberapa usaha menjadi grup-grup. Agar mempermudah manajemen. Rencananya seperti ini.

Rencana Holding : Rekayasa Inovasi Nusantara (RIN)
Bidang Agribisnis : RIN Agritama

  • trading beras
  • pengolahan stroberi organik (Oriberi Industri)
  • pengolahan rumput laut

Bidang Retail : RIN Emporium

  • rakhmaniah boutique
  • gudang sandals
  • cimol barang bekas
  • mainan edukasi

Bidang Media : RIN Mediatama

  • majalah inovasi
  • challenge the world

Bidang Jasa Wisata : RIN Wisatama

  • edu-wisata

Bidang Keuangan : RIN Investama

  • getfunding
  • konsultan keuangan

Insyaallah semua sedang dalam proses.

Semoga ditahun baru ini cita-cita menjadi doa dan doa menjadi kekuatan untuk bekerja lebih giat..

Apa komentarmu?

