mas gagah

Kisah dibalik “Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali”

Bongkar lemari buku nemu buku yang bagus ini. Lebih bagus lagi karena ada cerita dibelakangnya..

mas gagahCeritanya dulu setahun yang lalu sebelum menikah saya mau ngasih hadiah perpisahan ke calon istri, karena setelah proses “dibelakang layar” selesai saya harus pergi kurang lebih 3 bulan meninggalkan Indonesia dan baru kembali 1 bulan sebelum acara pernikahan.

Bingung cari-cari hadiah yang cocok, eh pas main ke mall apa gitu di depok sama 2 orang kawan, ga sengaja ngeliat bukunya bunda Helvy Tiana Rosa (HTR) yang judulnya Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali.

Dan buku itulah akhirnya yang saya kasihin. Karena judulnya mirip-mirip gitu.. karena saya mau pergi dan (ketika itu insyaallah akan) kembali. Walau konteks dan ceritanya jauh berbeda, tapi at least judulnya mirip hehehe…

Dan biar lebih berkesan dan dapet feelnya, saya kepikiran harus sama tanda tangannya bunda helvy. Nekat ngetwit beliau eh ternyata dibales dan DM-an terus minta nomer HP dan janjian ketemu buat tanda tangan.

Ke UNJ nunggu berjam-jam ternyata ga bisa ketemu karena beliau ngajar dan saya mesti balik ke Bandung. Namun akhirnya 2 hari kemudian bisa ketemu sehabis beliau ngisi di UNPAD Jatinangor dan ditandatanganilah buku tersebut. Besok atau lusanya saya sudah beranjak dari Indonesia.

Perjuangan cinta ceritanya.. hehehe..

barusan cerita ke istri dan komentar dia…”oh emang ada tanda-tangannya ya?”

T.T

Apa komentarmu?

