DSC01457

Romantisme Venice

Venice adalah salah satu kota tujuan wisata terbesar setelah roma dan milan di Italia. Kota terapung dengan transportasi air dan kanal-kanal kecil diantara bangunan-bangunannya turut mempercantik kota ini, Sehingga sering kali menjadi set untuk film kelas dunia, antara lain Indiana Jones and the last crusade, The Tourist, Italia Job, Death in Venice, dan sebagainya. Selalu kesan yang diangkat dari film tersebut adalah tentang romantisme dan keindahan kota terapung tersebut.

Dan alhamdulillah, saya telah berkesempatan ke sana 1 tahun yang lalu, ya persis 1 tahun yang lalu antara 10-12 november 2011. Memang nyata venice itu memiliki keindahan yang langka. Tidak bisa didapatkan di tempat lain. Walau memang tidak seromantis yang digambarkan di film (ya ialah, namanya juga film :)), misalnya ternyata kanal-kanal antara bangunan tersenyata airnya tersumbat jadi menimbulkan bau yang tidak sedap. ga ada romantis-romantisnya kan..hehe…

Perjalanan saya kesini terhitung cukup affordable , berkangkat dari berlin dengan tiket eurorail cukup meringankan (lihat disini mengenai tiket eurorail), hanya kena reservasi duduk sekitar 5-9 euro, dan karena pulang-pergi kami ganti sampai 6 kali kereta (lihat disini untuk melihat foto-foto perjalanan selama di kereta) maka sekitar 20euro untuk reservasi kursi.

(villa podgora)

Untuk penginapan juga terbilang murah. Kami tiba di venice sekitar pukul 2 siang, dan kami langsung mencari penginapan (sebelumnya tidak booking). Setelah keliling-keliling mencari hotel, kami mengetahui kisaran tarif penginapan disini sekitar 70-90 euro. Dan akhirnya kami memilih penginapan yang namanya Villa Podgora, yang punya ternyata orang pakistan dan muslim, jadi lebih enak dan cepat akrab. Per kamar per malam disini tarifnya 72 euro (Rp.864.000), tapi sekamar bisa 2-3 orang. Dan untungnya rombongan kami terdiri dari 3 cowo dan 2 cewe. Jadi untuk penginapan saya hanya kena 24euro (Rp.288.000), dapat sarapan lagi.

(kamar hotel)

Oia, untuk makanan agak sedikit lebih mahal dibanding dengan di berlin, tapi jauh lebih murah dibanding dengan di paris.hehe.. Saya makan semacam nasi dan daging itu dihargai 6,5 euro sedang teman saya membeli spageti hanya 6 euro. Tapi seperti biasa hati-hati, karena mayoritas non-muslim tanya dulu makanannya halal atau tidak.

(spageti itali 6 euro)

Berikut ada beberapa nukilan foto-foto selama disana :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kesimpulan, kota yang cantik untuk dikunjungi dan affordable (kalau perginya dari eropa hehehe..) Oia, sayangnya kota terapung ini akan tenggelam sekitar 50 tahun lagi (namun saya ragu, sepertinya hanya cara promosi saja :D).

**

lihat Menapaki Europe #tourdeeurope disini

One thought on “Romantisme Venice

  1. Ping-balik: Menapaki Eropa #tourdeeurope « PastiPanji

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s