Bumi itu luas Bung..

Baru saja cari-cari tiket murah ke istanbul dan ke moskow, sambil liat google maps nyari lokasinya di peta dunia. Saya ga langsung nge-search, tapi di scroll dikit demi sedikit dari Indonesia terus ke barat. Sudah tau posisinya,alih-alih berhenti scrolling malah jadi keasikan liat-liat negara-negara lain, ditelusuri keutaranya, keselatannya, sambil terus ditelusuri ke barat juga, sampe balik lagi ke Indonesia.

Dan ternyata bumi itu luas bung..

Ada negara-negara yang bahkan saya belum pernah dengar namanya, ada pulau kecil di samudra hindia yang ga tau ada orang yang tinggal disitu atau engga, ada sudut-sudut rusia dan norwegia yang ga tau saya disitu gimana keadaannya.

Mudah-mudahan kalau Allah ngasih rejeki, saya dikasih kesempatan untuk mengunjungi semua negara yang saya lalui digoogle maps tadi. Insyaallah…

menuju #5plus50before30 (5 benua dan 50 negara sebelum 30 tahun) Amiin..

Apa komentarmu?

