cracking-zone

Cracking Zone “Sebuah Perubahan”

Sadarkah Anda bangsa ini telah mengalami perubahan yang sangat besar? Pertanyaan itulah yang mengawali cover preview buku Cracking Zone yang ditulis oleh Rhenald Kasali.

Perubahan sangat besar yang dimaksud oleh Rhenald adalah gejala-gejala ekonomi yang ditandai oleh empat pilar. Pertama, Pendapatan per kapita yang menyentuh US$ 3.000. Kedua,jumlah ponsel yang mendekati populasi, dan 50% di antaranya mempunyai kapasitas mengakses jejaring sosial. Ketiga, menguatnya gejala freemium dalam bisnis. Dan keempat, munculnya Gen C yang cepat berubah karena terhubung satu dengan lainnya.

Menurut Rhenald, dalam suasana transformatif itulah seorang craker lahir atau muncul. Cracker muncul untuk membuat suasana kompetitif yang jenuh menjadi lebih dinamis. Cracker menciptakan retakan-retakan perubahan. Cracker muncul bukan semata memperbaharui organisasi atau perusahaannya, melainkan industrinya.

Buku yang menjadi national best seller dalam waktu kurang dari tiga bulan ini terbagi menjadi empat bagian besar. Bagian pertama mengulas tentang fakta-fakta baru yang menandakan cracking zone. Bagian kedua mertajuk “Breaktrough” mengulas tentang banyak contoh personalcracker. Bagian ketiga mengulas tentang manajemen cracking zone. Dan bagian terakhir sebagai epilog menceritakan tentang crackership.

Inilah buku perubahan yang dicari banyak orang. Sebuah hasil kajian yang membuka mata dan membuat Anda ingin segera bertindak. Jika Anda seorang leader, maka itu tidak cukup, jadilah seorang cracker. (Pn)

Judul Buku      : Cracking Zone

Penulis             : Prof. Rhenald Kasali, Ph.D

Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit    : 2011

Tebal               : 356 halaman

(sumber : http://majalahinovasi.com)

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s