bagaimana membuat TA menjadi penting dan selalu terngiang

Kawan, tidak terasa sudah bulan desember saja, artinya kalau aku masih berniat wisuda april 2011 (kapan lagi emang?harus april!!!), maka paling ga biar agak enteng januari harus udah sidang, artinya desember harus udah beres nih TA-nya. Namun entah aku weak willed person atau gampang terlena atau sok sibuk dengan urusan lainnya sehingga TA jadi urutan kesekian dalam prioritas harian, bahkan baru inget klo dah mau-mau tidur atau malah pas mau ngerjain TA malah ngerjain yang lain-lain lagi. Kayak postingan ini aja, tadinya mau buat jadwal pengerjaan TA, tapinya malah nge-blog n akhirnya mau posting tulisan.puh…benarlah pepatah yang mengatakan ada 4 hal yang membuat seseorang kelimpungan sehingga susah makan susah tidur. 1) Harta, 2) Tahta, 3) Wanita, 4) TA.

Jadi dengan alasan yang entah-entah itu, pada dasarnya aku mengakui bahwa ternyata TA belum menjadi hal yang penting dan belum selalu diingat banget buatku. Jadi  mari buat list gimana TA agar menjadi penting selalu terngiang..

1. Mengingat alasan2 menyelesaikan TA. karena orang tua kah?karena temankah?karena abis lulus bisa nikahkah?alasan apapun itu, pastikan itu menjadi alasan yang paling kuat buat menyelesaikan TA.

2. Mengganti suku kata NA pada saat menyanyikan lagu yang tidak di hapal dengan suku kata TA. contoh pada lagu “This I Promise You”

Just close your eyes
TATATA TA TAA
TATATATA TA TA TA TAA TAAA
‘Til the day my life is through
This I promise you
This I promise you

2. Bikin reminder di desktop, bisa countdown, bisa sticky notes gitu, bisa juga wallpapernya sekalian.

3. Bikin (lanjut besok lagi deh nulisnya)

2 thoughts on “bagaimana membuat TA menjadi penting dan selalu terngiang

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s