Intersection…

Kalau inget kuliah Kalkulus di BAB Integral atau kuliah Kontrol Otomatik, atau kuliah apa pun juga yang pernah bermain-main dengan kurva, pasti tau istilah intersection. Intersection kalau menurut mbah google translate artinya tuh persimpangan/titik potong/titik pertemuan (nomina). Intersection yang saya maksud di sini juga kurang lebih seperti itu, Walau ga lazim penggunaannya.
Kira-kira bulan maret/april yang lalu, saya sempet membuat keputusan yang cukup besar konsekuensinya bagi saya mau pun orang tua saya, yakni memutuskan untuk tidak lulus kuliah dibulan juli 2010 melainkan memundurkannya menjadi april 2011 (insyallah).Ketika mau memutuskan itu, saya membuat komparasi-komparasi antara lulus dan tidak lulus, untung-ruginya, dan macam-macam konsekuensi lainnya. Saya buat itu dimindmap gitu,dan karena Komparasi-komparasi itu tampak benar-benar seperti titik persimpangan jadi saya sebut Intersection (nah, baru nyambung sama judulnya..). Akhirnya berdasarkan itu, dan diskusi dengan orang tua, dan tentunya izin Allah, sekarang saya memilih untuk menunda lulus.
Lalu, karena sekarang lagi bertanya-tanya terhadap apa yang saya pilih itu, dan juga karena tiba-tiba ada amanah yang tiba-tiba datang kepada saya untuk saya jawab ya atau tidak, saya kembali melihat itu intersection. dan ternyata banyak masalah-masalah yang saya hadapi sekarang ini, sudah saya prediksi ketika itu.Hanya saja, saya tidak menyiapkannya bersama solusi, jadi kyk udah bakal tau ada bahaya tapi diem aja..
Selain itu banyak juga kesempatan-kesempatan yang saya rasakan saat ini juga sudah saya perkirakan ketika membuat intersection itu. Hanya saja, ternyata belum maksimal saya manfaatkan semua kesempatan yang ada. Jadi masih kurang optimal aja kesempatan yang udah diberikan ini.
Dengan melihat itu lagi, jadi agak tertegun (cie elah bahasanya..). Rasanya kayak kufur nikmat banget, udah di kasih seperti apa yang diinginkan sama Allah, tapi masih ga bisa manfaatin. Astagfirullahaladzim..
ya,mudah-mudahan dengan teguran halus ini,saya bisa jadi lebih baik lagi..Aamiin..

Intersection…
Kalau inget kuliah Kalkulus di BAB Integral atau kuliah Kontrol Otomatik, atau kuliah apa pun juga yang pernah bermain-main dengan kurva, pasti tau istilah intersection. Intersection kalau menurut mbah google translate artinya tuh persimpangan/titik potong/titik pertemuan (nomina). Intersection yang saya maksud di sini juga kurang lebih seperti itu, Walau ga lazim penggunaannya.
Kira-kira bulan maret/april yang lalu, saya sempet membuat keputusan yang cukup besar konsekuensinya bagi saya mau pun orang tua saya, yakni memutuskan untuk tidak lulus kuliah dibulan juli 2010 melainkan memundurkannya menjadi april 2011 (insyallah).Ketika mau memutuskan itu, saya membuat komparasi-komparasi antara lulus dan tidak lulus, untung-ruginya, dan macam-macam konsekuensi lainnya. Saya buat itu dimindmap gitu,dan karena Komparasi-komparasi itu tampak benar-benar seperti titik persimpangan jadi saya sebut Intersection (nah, baru nyambung sama judulnya..). Akhirnya berdasarkan itu, dan diskusi dengan orang tua, dan tentunya izin Allah, sekarang saya memilih untuk menunda lulus.
Lalu, karena sekarang lagi bertanya-tanya terhadap apa yang saya pilih itu, dan juga karena tiba-tiba ada amanah yang tiba-tiba datang kepada saya untuk saya jawab ya atau tidak, saya kembali melihat itu intersection. dan ternyata banyak masalah-masalah yang saya hadapi sekarang ini, sudah saya prediksi ketika itu.Hanya saja, saya tidak menyiapkannya bersama solusi, jadi kyk udah bakal tau ada bahaya tapi diem aja..Selain itu banyak juga kesempatan-kesempatan yang saya rasakan saat ini juga sudah saya perkirakan ketika membuat intersection itu. Hanya saja, ternyata belum maksimal saya manfaatkan semua kesempatan yang ada. Jadi masih kurang optimal aja kesempatan yang udah diberikan ini.
Dengan melihat itu lagi, jadi agak tertegun (cie elah bahasanya..). Rasanya kayak kufur nikmat banget, udah di kasih seperti apa yang diinginkan sama Allah, tapi masih ga bisa manfaatin. Astagfirullahaladzim..
ya,mudah-mudahan dengan teguran halus ini,saya bisa jadi lebih baik lagi..Aamiin..

One thought on “Intersection…

Apa komentarmu?

