Menggunakan Google Kalender

Beberapa hari yang lalu kebetulan HP saya baru diformat jadi agenda-agenda yang tadinya tersusun di situ jadi hilang semua. Lalu saya mencoba menggunakan fitur kalender pada electronic mail di google (). dan ternyata sangat memudahkan,berikut beberapa kemudahan2nya…

  • Gampang dipakai : pemakainya dapat dengan mudah menambahkan agenda baru beserta dengan penjelasan singkat mengenai agenda tersebut.Seperti hal-nya kalender HP, di google kalender bisa juga dilakukan pengulangan untuk agenda-agenda yang rutin. Dan kelebihan lainnya, bisa langsung menginput agenda dari e-mail yang berhubungan dengan event (dengan fitur add to calender)
  • 1 Kalender untuk semua : pemakai dapat melihat kalender miliknya pribadi, teman, lembaga, organisasi, kantor dan sebagainya, sehingga jadwal perencanaan pertemuan menjadi lebih mudah. Sebagai contoh, user dapat melihat kalender pribadinya beserta dengan kalender keluarganya dan juga libur hari-hari besar untuk mencari jadwal yang cocok untuk melakukan pertemuan.
  • Sharing dan Publishing : pengguna dapat mengontrol sebanyak apa informasi kalender yang akan ia bagi. Mereka dapat menyimpan kalender secara pribadi, membagi kalender dengan sekelompok kecil grup, ataupun membuat kalendernya terbuka secara umum dan dapat dicari di internet. Webmaster dapat menambahkan tombol reminder event dari Google Calendar pada halaman web mereka sehingga mempermudah user lain untuk menyalin event ke dalam Google Calendar mereka.
  • Selalu Terkoneksi : pengguna dapat memasang event reminder otomatis yang dikirim melalui email,reminder ke desktop (yang terkoneksi ke internet) maupun SMS ke HP mereka untuk mengingatkan jadwal-jadwal yang akan datang. Untuk yang reminder ke HP, ini sangat memudahkan jadi tidak perlu khawatir kalau kalau HP anda rusak, dan semua agendanya hilang (pengalaman pribadi.huhuhu). Dan yang terpenting..GRATIS!! (buat XL dan Indosat)
  • Format kalender yang terbuka : Google Calendar dikembangkan dengan menggunakan standar iCal dan XML yang terbuka, sehingga memungkinkan aplikasi kalender lain untuk berinteraksi langsung dengannya.
  • Tampilan yang menarik. Jika ingin di printout google calendar juga bisa menjadi tampilan yang simple tapi menarik.
Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s