Review Film “Taare Zameen Par”

Taare Zameen Par

Film ini menceritakan seorang anak bernama Ishaan Nandkishore Awasthi. Dia adalah seorang anak berusia delapan tahun yang tidak menyukai sekolah. Setiap pelajaran dirasakan sulit baginya dan ia terus-menerus gagal ujian. Guru dan teman sekelasnya menjadikan Ishaan sebagai bahan penghinaan. Di sisi lain, Ishaan memunyai dunia yang penuh keajaiban yaitu negeri ajaib penuh dengan warna dan binatang animasi. Seni, meskipun tidak ada yang menyadari hal ini pada awalnya. Baca lebih lanjut

bagaimana membuat TA menjadi penting dan selalu terngiang

Kawan, tidak terasa sudah bulan desember saja, artinya kalau aku masih berniat wisuda april 2011 (kapan lagi emang?harus april!!!), maka paling ga biar agak enteng januari harus udah sidang, artinya desember harus udah beres nih TA-nya. Namun entah aku weak willed person atau gampang terlena atau sok sibuk dengan urusan lainnya sehingga TA jadi urutan kesekian dalam prioritas harian, bahkan baru inget klo dah mau-mau tidur atau malah pas mau ngerjain TA malah ngerjain yang lain-lain lagi. Kayak postingan ini aja, tadinya mau buat jadwal pengerjaan TA, tapinya malah nge-blog n akhirnya mau posting tulisan.puh…benarlah pepatah yang mengatakan ada 4 hal yang membuat seseorang kelimpungan sehingga susah makan susah tidur. 1) Harta, 2) Tahta, 3) Wanita, 4) TA. Baca lebih lanjut

Iklan Nutrilon Royal – “Life is An Adventure”

Bukan mau ikut-ikutan promosiin Nutrilon Royal, tapi objektif ngeliat iklan ini suka banget..

I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Peran Mahasiswa dalam Mengatasi Gizi Buruk pada Masyarakat

Malnutrisi adalah istilah untuk suatu kondisi medis yang disebabkan oleh pemberian atau cara makan yang tidak tepat atau tidak mencukupi. Istilah ini seringkali lebih dikaitkan dengan keadaan undernutrition (gizi buruk). Pada Negara berkembang kasus ini sering kali terjadi dan sangat erat kaitannya dengan kemiskinan. Jika dibuat diagram alur terjadinya gizi buruk maka dapat dituliskan, kemiskinan menyebabkan daya beli masyarakat kurang, kemudian mengakibatkan konsumsi dan asupan gizi kurang, dan kemudian dampak akhirnya adalah gizi buruk. Baca lebih lanjut

Jaka Bluwo – Cerita Panji

Terkisahlah seorang pangeran, bernama Raden Panji Inu Kartapati, putra Raja Jenggala, jatuh cinta pada Dewi Anggraeni, seorang putri cantik dari pedesaan.  Prabu Lembu Amiluhur, ayah Kartapati, tak berkenan putra mahkotanya memperistri Anggraeni, karena ia sudah mempertunangkannya dengan Dewi Sekartaji, keponakannya, putri Kediri.  Inu Kartapati tetap mau menikah dengan Anggraeni yang amat ia cintai. Karena itu, Lembu Amiluhur, yang agak bengis itu, menyuruh Patih Brajanata membunuh Angraeni.
Melihat kekasihnya terbunuh, Inu Kartapati tak kuasa menahan duka. Ia peluk mayatnya berhari-hari, yang tetap berbau harum. Ia menangis patah harapan. Ia lupa pada makan, minum, dan tidur. Dunia sekelilingnya, termasuk ayah-bunda dan saudaranya tiada ia hiraukan. Kehidupan ini begitu kejam baginya. Ia menangis dan menangis. Anggraeni, yang tak bernafas lagi, tetap lekat di pangkuannya. Baca lebih lanjut

Tentang Teknik Fisika

” di-itb-nya jurusan apa de??”

“teknik fisika pak”

“ooh..fisika”

“teknik fisika pak..”

“iya,iya fisika”

“>.<!!!”

***

Dialog cem di atas pasti dah akrab banget di telinga anak-anak teknik fisika itb, entah ketika lagi KP, entah lagi ketemu bapak2 di jalan, entah lagi ngumpul sama keluarga besar, pasti sering banget muncul tuh dialog.  Baca lebih lanjut