Rainy day make me smiles

Bandung memang luar biasa sepanjang tahun memang dingin dan lembab, tapi di musim penghujan hujan bisa terus menerus turun sepanjang hari sehingga dinginnya menjadi-jadi. Seperti sore kemarin, yang kutebak langit akan terus menurunkan airnya ke bumi parahiyangan ini sepanjang malam. Ternyata benar, karena pagi ini juga masih hujan. Dan karena memang harus menempel-nempel poster open recruitment kader gamais, maka subuh-subuh,hujan-hujan,dingin-dingin harus melarikan diri dari pergulatan dengan selimut dan bantal.tunggu saja!!kalian akan kudatangi lagi,jangan melarikan diri dulu…

Hujan memang tidak menyenangkan,karena aktivitas banyak yang terlambat dijalankan, akibat mobilitas yang terhambat. Sudah begitu dingin dan becek lagi, air hujan kalo nyentuh kulit, Beeehh..dinginnya minta ampun. Bikin repot dijalan karena beceknya. Ada payung sih, tapi anginnya juga kenceng, jadi percuma juga, tetap basah.

Dan yang paling tidak menyenangkan dari hujan adalah unpredictable, pernah suatu kali, pulang dari bandung selatan, tanpa diuga, ditengah hari yang cerah tiba-tiba hujan. Kontan kuminta temanku yang memboncengku untuk ngebut. Ngebut her, kita cari daerah batas hujannya. Karena ada satu teoriku bahwa hujan itu tidak mungkin terjadi secara serta merta di semua tempat. Diakibatkan karena awan pembawa molekul-moleku airnya tidak mungkin berada di semua tempat secara bersamaan, kalaupun begitu tapi tidak mungkin kepekatan awan dan kelembaban udaranya bisa rata di semua tempat. Jadi itulah dasar teoriku. Dengan melihat arah angin dan gerak awan,yang bergerak berlawanan dengan arah yang kami tuju, aku yakin daerah batas hujan itu, tidak jauh di depan.

Akhirnya sampai celana panjang ini basah, yang tak bisa kukenali apakah akibat siraman hujan atau cipratan dari kubangan air yang dilindas oleh kendaraan yang mendahului kami, daerah batas hujan itu tak jua tampak. Dan awan hitam makin pekat di atas kami.

Jadi wassalam untuk teoriku yang satu itu, karena eksperimen nyata telah membantahnya. Tapi kini,pagi ini aku punya teori lain tentang hujan, yaitu rintik hujan yang turun ke bumi memiliki pola tertentu, yang pastinya bisa dimodelkan secara matematis. Sehingga bila bisa memecahkan pola itu, maka aku bisa berjalan di tengah hujan, tanpa perlu kebasahan sedikitpun hahaha8x.. tapi kegagalan teoriku sebelumnya, telah memberiku ide untuk bereksperimen,untuk membuktikan teori ini. Entah faktor kelembaban udara, entah kepekatan awan, entah kecepatan angin, entah faktor lain apapun itu, tapi harus kueksperimenkan, walaupun dalam bayanganku jik aku menemukan pola itu, maka untuk menjalakannya aku harus mempunyai kecepatan cahaya. Itu urusan belakangan, yang penting ini dulu Tapi setidaknya ide ini, membuatku tersenyum menunggu hujan.

Iklan

One thought on “Rainy day make me smiles

  1. assalamu’alaikum kak..
    perkenalkan..
    saya nadine, STEI 2008, yg baru dilantik TADI jadi kader muda gamais..
    doakan kami semua istiqamah sampai akhir ya..

    saya juga yakin
    bahwa kita bisa berjalan di tengah hujan tanpa kebasahan sedikit pun
    dengan teorema nilai antara dan teori dasar kalkulus 1
    buktikan bahwa
    terdapat satu titik..di permukaan bumi..pada ketinggian tertentu..sedemikian sehingga titik tersebut tidak terkena tetes hujan sedikit pun..
    haha..
    maklum kak, baru UAS kalkulus
    jadi masih hangat di otak

    wass
    Allahu Akbar!

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s