purnama…

Akhirnya mulai juga liburan panjang, dan akan kumulai dengan kumpul bersama keluarga. Ada sedikit cerita menarik tentang keluargaku..

Masing2 anggota keluargaku adalah orang2 suka sibuk (atau sok sibuk) dengan urusannya sendiri2, Tapi kalo udah kumpul bener2 bisa cair semua..Dan entah udah jadi tradisi atau engga adalah bulan purnama,salah satu hal yang bisa mengumpulkan kita (kayk srigala aja ye..). Jadi kalo sekitar tengah bulan dan bulan hampir penuh, kita sekeluarga tuh pada ngumpul di teras depan rumah. Walaupun awalnya semua pada sibuk dengan urusannya masing2..kalo sudah ada aba-aba yng muncul “eh..bulannya bagus deh..”,yang menggema diseluruh sudut rumah, entah dari aku,ibu,ayah atau adik, pasti semua kegiatan yang kita lakukan berhenti dan pada ngumpul diluar. Bermacam obrolan pun mengalir begitu saja, dari mulai makanan kucing sampe neokolonialisme habis dibahas. Atau malah ga bicara sama sekali, seolah masing2 anggota keluarga sdh saling memahami dan kita ramai2 cuma berada dalam keheningan menikmati bulan.Obrolan hati mungkin… 🙂

klo lagi dibandung atau lg jauh dari mereka, memang yang biasa kulakukan kalo lagi kangen sama mereka adalah ngeliat purnama. Soalnya jadi keyakinan tersendiri bahwa saat aku ngeliat bulan, keluargaku juga melakukan hal yang sama. Keyakinan dimanapun bulan yang kulihat dan yang mereka lihat adalah sama. Tidak terikat oleh jarak. Hanya dengan memandang bulan, seolah hati2ku dan mereka bertemu. ada ikatan tersendiri..sulit untuk dijelaskan.
Dan malam kemarin,akhirnya kumpul lagi dengan keluarga..kebetulan tengah bulan jadi bisa menikmati purnama bareng2 lagi..

Iklan

2 thoughts on “purnama…

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s