Jawaid Ishaq, Walikota Muslim Pertama di Inggris

Konselor Jawaid Ishaq, 52, merupakan Walikota Muslim pertama di Inggris yang telah diambil sumpahnya menjadi Walikota Lincolnshire menggantikan walikota pendahulunya, Tony Ellerby. Pelantikan Ishaq dilakukan di Plowright Theatre di Scunthorpe, demikian laporan BBC, Rabu (14/5)

Dalam acara pelantikan tersebut, Ishaq dengan rendah hati memaparkan secara singkat perjalanan hidupnya. “Saya hanya seorang anak kampung yang dilahirkan di Kashmir, dan saya sama sekali tidak pernah menyangka bisa mendapatkan kepercayaan ini, untuk memimpin sebuah wilayah yang selama ini sangat saya cintai. Mudah-mudahan, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi semua orang bahwa tidak ada kata yang mustahil dalam hidup ini. Yang penting adalah bagaimana kita bekerja keras, dengan penuh dedikasi dan cinta, ” papar Ishaq.

Popularitas Ishaq mencuat secara tak terduga. Pada tahun 2002, saat memimpin sebuah organisasi yang mengatur penyambutan terhadap Ratu Inggris di Islamic Centre di Scunthrope, acara tersebut berlangsung dengan sukses dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari sang Ratu. Sejak itu, sosok Ishaq mendapat simpati dari warga Inggris.

Pelantikan Ishaq menuai pujian dari sejumlah warga Inggris. Komunitas Muslim di Inggris yang memang cukup banyak menyampaikan simpatinya atas amanah yang kini diemban Ishaq..

Simpati tidak saja datang dari komunitas Muslim, tapi juga dari politisi lainnya seperti Mark Kirk, tokoh North Lincolnshire Council, yang mengatakan, “Momentum ini merupakan hal yang sangat baik. Kami mengapresiasi terpilihnya Ishaq, Walikota Lincolnshire yang baru. Semoga wilayah ini menjadi lebih baik. Sukses untuknya.”(rz/iol)

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s