tidur pun digaji..

Pak SBY, selasa kemarin membentak salah seorang pejabat yang tertidur ketika beliau sedang memberikan pidato konsolidasi pembekalan pemda. “Pemimpin bagaimana dapat memimpin rakyat kalau tidur! Malu dengan rakyat yang memilih”, begitu ujar bapak Presiden, sambil menggebrak meja.
Luar biasa bukan, pak SBY yang selama ini terkenal pengendalian emosinya sangat baik, bisa meledak juga. Ketegasan yang selama ini benar-benar ditunggu ahirnya keluar juga darinya. Menurutku begitulah seharusnya seorang pemimpin, bisa mengingatkan jika jundi atau bawahannya jika melakukan kesalahan. Ketegasan memang dibutuhkan di Indonesia, yang saat ini mental manusianya sudah bobrok.
Memang selama ini anggota parlemen / DPR mungkin sudah sering tertidur pada saat rapat, rapatnya pun tidak sembarangan tapi yang terkait dengan nasib rakyat yang notabenenya adalah manusia-manusia yang mereka wakili suaranya. Apa jadinya jika mereka tertidur? Tentunya aspirasi rakyat yang mereka wakili tidak sampai, sehingga keputusan yang diambil tidak berdasarkan aspirasi semua golongan masyarakat, tapi hanya aspirasi dari wakil rakyat yang kuat tidak tidur selama rapat. Keputusan itu juga tidak murni lagi menjadi aspirasi rakyat, karena sudah ada campuran dari kepentingan pribadi dan kepentingan parpol yang mengusung mereka.
Setuju, dengan pak SBY, harusnya mereka, pejabat atau anggota parlemen atau siapapun, yang suaranya dan keputusannya mempengarhi hajat hidup orang banyak, harusnya malu, makan gaji buta. Harusnya ada mekanisme pemecatan untuk pejabat yang tidak serius seperti itu.

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s