Palestina, Pelanggaran HAM yang tak pernah diadili…

10 Desember hari HAM sedunia, euforia perayaan bebasnya hak asasi manusia sedunia dari tekanan atau interfensi dari siapapun, dari apapun. Benarkah??
Di sebuah negeri nun jauh, pelanggaran atas hak asasi masih berlangsung, malah telah dilegalkan oleh konstitusi yang berlaku. Palestina. Meraung-raung, terseok-seok, kemudian terinjak-injak kebebasannya di depan mata dunia yang masih acuh tak acuh.
Di sana sepulang sekolah anak kecil bertempur melawan prajurit terlatih yang memanggul AK47 hanya dengan ketapel. Di sana pemuda berperang menghadapi mesin penghancur -tank- hanya dengan bongkahan batu di genggaman tangannya. Lawan yang seimbang bukan? Di sana seorang ibu yang melepas anak pergi sekolah, harus bersiap menerima kembali anaknya dalam balutan kain kafan.
Tentunya itu semua terjadi atas dasar “DEMI PERDAMAIAN DUNIA”, faktanya jadi terbalik. Jadi siapa yang menindas siapa.
Media mengatakan “Ini masalah SARA, masalah agama, tidak perlu kita ikut campur”. Salah..ini masalah dunia, masalah kita bersama, masalah pelanggaran dan penindasan hak asasi, yang dilakukan terang-terangan, bahkan secara masal. Penindasan yang terjadi mencoreng moreng wajah dunia dengan arang yang paling hitam.
Lalu kemana organisasi yang katanya berfungsi menjaga perdamaian dunia? Mati kutu di bawah adidaya kekuasaan.
Dimana kata-kata “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus DIHAPUSKAN”? Tidak ada tindakkan aplikatifnya.
Oooh.. sekarang saya tahu, jadi masalah ‘perdamaian dunia’, ‘penjajahan yang harus dihapuskan’, dan ‘kebebasan HAM’ baru kita serukan dan kita bela, jika kita adalah objek penderitanya. Kalau bukan kita yang tertindas tidak usah ambil pusing dan peduli.
**
Seegois dan seapatis itukah kita??

2 thoughts on “Palestina, Pelanggaran HAM yang tak pernah diadili…

  1. Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

  2. wahai saudaraku umat muslim apa yang sekarang kita lihat di palestina bukan merupakan perang tetapi pembantaian etnis yang dilakukan zionis israel yang mengatasnakaman pembelaan diri kita lihat setiap hari siang dan malam korban berjatuhan dari pihak palestina yang merupakan bangsa membela tanah airnya dan sangat ironisnya adalah korban yang paling banyak berjatuhan adalah korban yang sama sekali tidak mengetahui apa yaitu anak dan balita, wahai saudarku apakah kita sanggup untuk melihat hal yang sangat tidak manusiawi, sementara mereka tiadalain merupakan saudara kita juga yang merupakan umat muslim kita diikat satu tali yang kuat yaitu islam dan wajib bagi kita untuk menjaga apa yang mereka dari apa yang mereka risaukan.

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s